Air Terjun Coban Rondo Kota Batu Malang

Setelah puas menikmati Indahnya dan uniknya Kampung Warna Warni Jodipan di Malang perjalannku berlanjut ke kota Batu Malang yang terkenal dengan dingin dan sejuknya kota itu. tujuanku ingin ke Air Terjun Coban Ronco dan ini kali pertama saya kesini. bersama temen – temen melaju dengan sepeda motor dari Malang ke Air Terjun Coban Rondo memakan waktu sekitar 1 jam dengan kondisi jalan yang cukup bagus tapi agak sedikit ektrim karena banyak tanjalan dan belokan yang cukup tajam jadi harus tetap hati-hati dan selalu wasapada.

Sampai di gerbang pintu masuk kita membeli tiket dengan harga 15 ribu rupiah per orang, namun jarak gerbang ke air tejunnya masih cukup lumayan jauh dengan melewati hutan dengan pepohonan yang cukup rindang. setelah sampai di parkiran kita harus jalan kaki sekitar 400 an meter untuk menuju ke air terjun dengan kondisi jalan yang bagus dan tidak berbahaya dan udara yang cukup dingin. banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat itu dan saya temuin juga wisatawan mancanegara beberapa, namun kebanyakan dari mereka adalah rombongan bersama keluarga. kondisi air yang cukup bersih dan dingin dan karena tertiup angin juga maka sedikit basah para pengunjung yang mendekati air terjun. suasana di tempat itu sangat enak dan nyaman jadi tidak ingin beranjak dari air terjun itu.

Setelah dirasa cukup puas menikmati air terjun ini saya dan temen-temen pindah tempat ke Labiri, Labiri adalah semacam park yang di tumbuhi tanaman cukup tinggi dan di buat jalan-jalan di dalamnya seperlu kita bermain teka teki dadi membuat orang bingun untu7k keluar setelah masuk ke tempat ini. saya sempat mencobanya dan berkali kali tidak menemukan jalan keluar akhirnya kembali ke pintu masuk dan naik ke tower yang disediakan disana, dari situ kita bisa melihat jalan masuk dan jalan keluar, waktu itu saya mengomando dari tower buat temen yang tidak tahu jalan keluarnya juga. cukup kreatif membuat permainan seperti ini. dan tidak sedikit juga yang bolak balik ke tempat semula.

Tempat wisata Coban Rondo juga bisa digunakan untuk out born , berkemah, camping atapun gatering dengan tempat yang cukup luas berikut tempat parkirnya juga. setelah puas menikmati tempat ini saya dan temen temen melanjutkan perjalanan ke Paralayang yang jaraknya tidak begitu jauh dari Coba Rondo, memakan waktu sekitar 30 an menit. see you Paralayang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s