The Al Ittihad Square Abu Dhabi

Al Ittihad Square Abu Dhabi

Abu Dhabi adalah Ibu Kota negara United Arab Emirates yang notabennya lebih dikenal orang kota Dubainya dibanding ibu kotanya sendiri. jadi pusat pemerintahan terdapat di Abu Dhabi. saya cukup senang dan nyaman tinggal disini karena tidak sesibuk Dubai suasana kotanya. lebih tenang dan ga begitu macet juga banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. salah satunya adalah Al Ittihad Square yang berlokasi di pusat kota. berjarak sekitar 500 an meter dari tempat kerja saya, jadi tinggal jalan kaki kalau mau kesini.

Mengisi hari libur saya berniat untuk pergi ke tempat ini di sore hari, sebelum matahari terbenam dan tidak panas juga jadi bisa mendapatkan kualitas pencahayaan yang cukup bagus. karena kalau sudah gelap belum tahu bagaimana mengatur pencahayaan di kamera saya 🙂 setelah selesai sholat Ashar saya meluncur ketempat ini dengan menggunakan transportasi umum yaitu Bus. disini Bus sangat bersih dan bagus kondisinya ber AC dan kita bayarnya menggunakan kartu. kalau habis kita bisa beli lagi untuk diisi lagi. bisa dikatakan voucher isi ulang. sekali jalan naik bus ke tempat ini dari apartmenet 2 dirhams atau sekitar 7000 rupiah. butuh wkatu sekitar 30 an menit itupun juga berhenti disetiap halte.

Al Ittihad Square Abu Dhabi

Sampai di tempat ini sangat sepi sekali, cuma orang jalan yang lewat jadi saya lebih nyaman dan puas ambil gambar-gambarnya. dari tempat ini tidak begitu jauh dengan bangunan yang menjadi symbol Abu Dhabi yaitu Etisalat Tower yang mana ada bola sangat besar sekali di puncak gedungnya. Etisalat adalah salah satu provider telephone terbesar di UAE kalau di Indonesia kita punya Telkomsel simpati Telkom dll. kalau belum photo di depan gedung ini rasanya belum lengkap bahwa kita pernah ke Abu Dhabi.

Al Ittihad Square adalah bangunan arsitektur menampilkan identitas dari Negara ini yang menggunakan simbol budaya Emirati seperti pembakar dupa tradisional, teko kopi dan penutup makanan berbentuk kerucut, dibuat seperti monument sebegitu besarnya dan cukup megah dengan budaya arab yang sangat kental. tempatnya cukup bersih sekali tidak ada sampah yang berserakan. tidak jauh dari tempat ini terdapat taman bermain untuk anak-anak dan istirahat jadi sangat cocok untuk berkunjung bersama keluarga, disitu juga ada bagunan masjid yang cukup unik bangunanya. area di sekitar Al Ittihad Square adalah salah satu tempat di mana sejarah kota lama dan masa lalu Abu Dhabi ditunjukkan disini dengan beberapa monument monument.

Al Ittihad Square Abu Dhabi

Setelah dirasa cukup berkunjung ke tempat ini saya lanjutkan pergi ke rumah makan mengingat perut sudah mulai bereaksi jadi saya meluncur ke Madinat Zayed Shopping Centre disitu banyak pilihan makanan dari Asia, Arab, Eropa, India dan America yang pasti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s