Ekowisata Mangrove – Wonorejo Mangrove Ecotourism

Wonderful Indonesia

Untuk pertama kalinya gw ngetrip k Hutan Wisata mangrove, berlokasi di Desa Wonorejo Rungkut Surabaya Jawa Timur, sekitar 30 menit perjalan ke Kebun Binatang Surabaya dan 45 Menit ke Tugu Pahlawan Surabaya, namun gw datang dari Madura sebab perjalanan gw dimulai dari Sidoarjo langsung ke Madura melewati Jembatan Suramadu (surabaya madura) yang lumayan jauh dan cuaca saat itu sangat panas dan really menyengat. namun terbayar dengan suguhan tempat yang bagus banget. Perjalanan dari Bangkalan Madura kesini menempuh waktu sekitar 1 jam 15 menit, dengan mengendarai sepeda motor.

Wonderful Indonesia

Setelah sampai di tujuan kita masuk ke area konservasi Manggrove atau bakau dengan melewati jalan memanjang yang terbuat dari kayu memanjang dan disusun secara rapi dan banyak juga pengunjung yang datang kesini, hampir semuanya wisatawan lokal. mungkin wisata asing belum mengenal tempat ini. menyusuri jembatan kayu yang sangat panjang dan berkelok-kelok menjadikan hutan manggrove sangat menyenagkan dengan udaranya yang sejuk serta bersih juga banyak suara-suara burung disitu juga ada perahu yang mana pengunjung bisa menyewanya dan yang pasti banyak tempat-tempat untuk foto. disini juga tersedia jasa photo jadi kita bayar 20 ribu bisa photo 4 kali dan langsung di cetak disitu juga.

Wonderful Indonesia

Menyusuri terus jembatan kayu di dalam hutan manggrove dan disekitar tercantum pula manggrove yang di tanam dari berbagai Instansi pemerintah maupun swasta juga dari komunitas-komunitas dan yang tidak ketinggalan juga dari sekolahan2 serta universita-universitas. didalam hutan manggrove juga ada orang yang jualan minuman jadi jangan takut kehausan selama didalam dan rumah makanpun juga tersedia, gw sempat mampir disalah satu rumah makan yang bangunannya cukup traditional dari kayu semuanya, cukup unik tapi ga sempet gw photo karena dah terlalu lapar hahaha.

Wonderful Indonesia

Menghabiskan waktu sekitar 2 jam disitu sama sekali tidak terasa dan waktunya gw malanjutkan perjalanan ke Tugu Pahlawan Surabaya dan perjalanan menuju kesana super ramai di jalan dan padat bahkan macet dibeberapa tempat.

Wonderful Indonesia
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s