Arabian Briyani – Nasi Briyani dan Nasi Kebuli

Masakan Timur Tengah

Nasi briyani identik dengan kuatnya rasa serta aroma rempah-rempah, menjadi ciri khas dari makanan ini. Nasi Briyani begitu populer disini di Timur Tengah dan sangat mudah ditemuin disetiap restaurant arab maupun restauran India juga bisa kita temuin di Supermarket besar yang menyediakan makanan mateng. Kalau di Indonesia biasa kita menyebutnya Nasi Kebuli dan sangat sulit ditemukan karena hanya bisa ketemukan di Rumah Makan ala Timur Tengah begitupun rasanya tidak seenak yang asli dari sini.

Masakan Timur Tengah

Kemarin gw punya kesempatan mencoba masakan Arabian Briyani, nasi briyani yang dicampur dengan Nasi kuning tapi nasi kuning disini tidak menggunakan santan, berbeda dengan nasi kuning yang ada di Indonesia. Nasi kebuli kalau orang Indonesiamenyebutnya, sangat kuat sekali bumbu-bumbunya apalagi rempah-rempahnya sangat berasa sekali, sangat enak dan baru kali itu saya bisa merasakan Nasi Briyani yang asli dari sini dan sangat enak sekali, makan disaat makanan masih panas dan campurannya Udang bukan ayam or daging, sebab gw sudah pernah merasakan Nasi Briyani dengan ayam campurannya dan rasanya juga enak tapi tidak seenak yang ini mungkin karena beda Restaurant jadi beda tangan yang memasak pastinya.

Masakan Timur Tengah

Nasi Briyani yang gw makan semalam sangat banyak sekali porsinya, gw bisa makan untuk 3 kali dengan porsi seperti itu, disni memang porsinya untuk orang satu sangat banyak sekali berbeda dengan porsi satu orang yang ada di Indonesia. jadi biasanya gw makan selalu dibawa pulang karena tidak bakalan habis kalau gw makan ditempat.

Masakan Timur Tengah

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s