Bakmi Jowo Mbah Gito – Javanesse Noddle

Masakan Indonesia

Menyebut kata Bakmi Jowo membuat gw langsung tertuju pada Bakmi Jowo mbah Gito yang berlokasi di Desa Rejowinangun, Kotagede Yogyakarta sekitar 20 menitan dari Malioboro jadi tidak terlalu jauh, tempatnya cukup artistik dengan traditional jawa, Bangunannya dari kayu-kayu yang berfariasi dengan dibikin panggung yang terbuat dari kayu juga tiang alas semuanya dari kayu, disitu juga terdapat hiasan-hiasan dan properti yang sangat traditional seperti wayang kulit berikut layar dan beberapa wayangnya pada saat-saat tertentu dimainkan, serta properti yang sangat kental dengan jawa. seragam dari pelayanpun juga Jawa banget.

Masakan Indonesia

Setelah seharian beraktifitas dari pagi sampai sore dan malam akhirnya gw dan temen-temen mengalami kelaparan yang sangat hahaha so gw putuskan untuk makan di Warung Bakmi Jawa Mbah Gito yang notabennya makanan lokal kental dengan kejawennya, dan mengenalkan ke temen gw salah satu masakan traditional Jawa. sebenarnya kita datang kesini last minutes disaat mau segera tutup. gw dan temen-temen habis belanja di Malioboro dan jam 10:15 malam gw baru berangkat ke sini setelah gw lihat di internet bahwa Bakwi Jawa akan tutup jam 11:00 malam dengan estimasi perjalanan sekitar 20 menit so kita punya waktu sekitar 25 manitan. sampai ditempat tujuan parkir mobil dan langsung order makanan, temen- gw senang sekali setelah melihat struktur bangunannya yang kental dengan budaya Jawa. banyak pilihan menu disitu begitupun minuman yang pasti semuanya masakan dan minuman traditional jawa, gw serta temen-temen pesan Bakmi Goreng Jawa semuanya dan dalam waktu yang tidak cukup lama pesanan kita sudah diantar dan siap untuk dimakan. rasanya cukup enak sekali dan temen-temen gw sangat suka dan menikmatinya. katanya best fried noddle so far 🙂

Masakan Indonesia

Setelah makan selesai ada salah satu orang datang menyapa kita dengan pakaian adat Jawa dan memperkenalkan bahwa Beliau adalah Mbah Gito yang punya Rumah Makan ini, OMG sangat beruntung sekali kita bertemu dengan orangnya langsung, Beliau duduk bersama kita dan memperkenalkan bagaimana berdirinya tempat ini dan cukup ramah sekali beliau. dan tak terasa kita ngobrol panjang lebar waktu sudah mulai larut dan seharusnya warung itu sudah tutup tapi mereka memberikan kelonggaran kepada kita untuk beberapa menit. gw cukup menikmati makan malam disitu begitupun temen-temen gw sangat senang sekali.

Masakan Indonesia
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s