Ceking Rice Terrace – Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali

Wonderful Indonesia

Berlibur ke Bali kurang lengkap kalau tidak mengunjungi tempat ini, tempat yang sangat terkenal karena sistem pengairan sawah di Bali. banyak sekali pengunjung disini baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. berjarak sekitar 45 KM dari Kuta dan sekitar 1 jam 30 or 40 menitan. lumayan pegel tapi banyak tempat buat istirahat selama perjalanan

Tahunya tempat ini gw tanya ke salah satu orang di Bali dan dia menunjukkan tempat ini yang paling dekat dengan tirta empul Istana Tampaksiring Bali. dan setelah gw check di google maps ternyata tempatnya tidak begitu jauh hanya butuh waktu sekitar 15 to 20 menit. dengan bantuan google map gw langsung meluncur ke Tegallalang dengan menggunakan Motor dan ternyata melewati jalan yang cukup lumayan ektreem karena tanjakan dan turunan yang begitu tajam jadi harus hati hati dan selalu waspada. kondisi jalan sendiri cukup bagus dan tidak ada yang rusak tapi tetep selalu hati hati apalagi kalau musim hujan jalanan licin.

setibanya d Tegallalang sudah banyak sekali orang orang yang dateng dan banyak juga cafe serta restaurants di sekitar situ. dari atas bisa melihat ke bawah hampatan sawah yg hijau dan pohon pohon kelapa serta orang orang yg berjalan di pematang sawah.

Ceking Rice Terrace atau Tegallalalang Rice Terrace sangat bagus sekali tempatnya dan sangat natural banyak sekali spot buat foto foto dan tetep harus hati hati karena kondisi tanah yang tidak rata dan area persawahan yang banyak air berlumpur kalau jatuh ke sawah. disana juga ada yang menawarkan topi yg d buat dari daun kelapa dan rumput di keranjang untuk di pikul disediakan untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan menggunakan properti tersebut, tetapi kita harus bayar menggukan properti itu, waktu itu gw bayar 10 k or mungkin bisa di tawar hahaha. Gw dateng pas  habis di bajak sawahnya jadi belum ditanamin padi. dan untuk memasuki area ini tidak di pungut biaya tetapi kalau menyeberang jembatan terus lanjut ke seberang di minta untuk memberikan donasi seikhlasnya ke dalam kotak yg disediakan. waktu itu saya memasukkan 5 k.

akhirnya puas mengexplore Tegallalang Rice Terrace dan tidak terasa kaki lumayan capek tapi cukup senang lanjut mampir ke restaurant disitu menikmati makan dan minuman dengan view sawah yang indah banget. perlu diketahu makan dan minuman disitu cukup mahal sekali, karena view nya saja yang bagus, kalau makan mendingan di luar area ini menurut gw.

Sebelum hari gelap gw harus cabut dan kembali ke Kuta melanjutkan perjalanan dengan santai dan mampir di denpasar membeli sate ayam 🙂

Wonderful Indonesia
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s