My Memory when I was UMRA in Mecca

Image

Terima kasih Tuhan atas kesempatan yang telah diberikan kepada hambamu ini untuk menunaikan ibadah and mengunjungi rumah-MU yang cukup suci ini, Baitullah atau biasa disebut Tanah Suci ini adalah tujuan dari seluruh muslim di dunia dan aku adalah salah satu dari berjuta-juta muslim di dunia yang sangat beruntung diberikan kesempatan untuk mengunjugi tanah suci ini, Alhamdulillah sampai disini pada akhirnya.Image
beribadah umroh sama sekali tidak ada mimpi ataupun rencana yang terprogram dalam hidup saya, hal ini muncul begitu saja manakala seakan aku mendapatkan hidayah untuk mengunjungi tanah suci di Arab Saudi yang kebetulan saat itu saya berada di Qatar dan tinggal disitu selama 2 tahun.

keinginan itu muncul manakala saya sudah berada di Qatar selama 1 tahun dan dapat cuti dari pekerjaan selama satu bulan daripada aku ambil cuti itu untuk pulang ke Indonesia lebih baik aku pakai cuti itu untuk ke Tanah Suci untuk Umroh sekaligus untuk mengunjungi baitulloh yang menjadi impian seluruh umat muslim diseluruh dunia. dan akhriknya keinginan itu terlaksana Alhamdulillah seluruh proses dari mendaftaran sampai mendapatkan visa semua berjalan lancar tanpa ada satu hambatan apapun subhanalloh terima Kasih Tuhan.

Image

Perjalanan menuju baitulloh dengan menggunakan transportasi darat (bus) sangat memberiku pengalaman yang tidak dapat aku lupakan sepnajang hidupku, suasana didalam kebersamaan didalam bus yang notabenya kita berbeda- beda negara asal dan kebudayaan tapi mempunyai tujuan yang sama yaitu menunaikan ibadah Umroh di Tanah  Suci dan yang membuat aku kagum adalah sefat persaudaraan dari mereka yang cukup bagus danbegitu baik sama saya karena hanya saya yang mempunya kulit dan fisik yang berbeda hehehe

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

