Camel Doha – Qatar

Inilah yang namanya camel alias onta alias unto – kewan seng aslinya dari negeri padang pasir di Timur Tengah – setelah lebih dari satu ttahun aku menginjakkan kakiku di Doha Qatar – Negara dimana sangat jauh dari tenah kelahiranku, dan disini tidak bisa kudapatkan hamparan hijau yang luas yang dipenuhi dengan pepohonan yanng rindang dan rerumputan seperti halnya yang aku jumpai di Indonensia ….. Disini hanyalah hamparan tanah yang tandus kering keronta dan hamparan pasir yang begitu luas, seluas dan sejauh mata memandang. Inilah Doha Qatar negara dimana hanya ada 2 musim disini yaitu musim dingin dan musim panas biasa disebut dengan summer and winter, kalau datang musim panas matahari serasa dekat sekali sengan kepala begitupun kalau tiba musim dingin udara begitu menusuk ke tulang walaupun pada siang hari buta.

Begitupun halnya d bawah terik matahari yang sangat menyengatkan kulitkuini aku melakukan perjalanan menuju gurun pasir untuk melihat onta – onta yang seperti banyak orang bilang bakwa onbta adalah binatang unik yang hanya bisa dijumpai d padang pasir.

berbicara tentang onta binatang ini sebenarnya telah didisain secara khusus untuk kondisi padang pasir. hehehheeh kaya’ disigner ja yach xixixixiix…  dari kakinya memiliki dua jari yang saling terkait dengan bantalan yang fleksible serta struktur yang terbuat dari bulatan tebal ini memungkinkan kakinya untuk bertahan dengan kuat pada tanah yang notabennya tanah padang pasir.

Sedangkan onta sendiri memiliki Ponok sebagai persediaan makanan, ponok unta banyak berisi lemak dan menyediakan zat makanan secara periodik jadi onta dapat hidup selama 3 minggu tanpa air, sementara ia kehilangan 33% berat tubuhnya mmmmmmmm makanya puasa tahan lapar juga yach hahhahahha

Bulu unta ini sendiri terdiri dari rambut tebal dan bulu kempa yang tidak hanya melindungi tubuhnya dari panas, namun juga menghindari kehilangan air tubuhnya serta bulu mata unta berbentuk dua sisir terpisah yang saling melekat dengan bentuk spesial semacam ini,  meskipun sebutir pasir kecil tidak akan dapat masuk ke dalam mata unta. adapun onta dapat mengkonsumsi 130 liter air hampir dalam waktu 10 menit. hmmhmhhmmhhm makanya banyak orang kita menjuluki dasar onta hahahhaha karena minumnya banyak cuuyyy ……. unta memiliki bibir yang sangat kuat seperti karet yang menjadikannya mudah untuk memakan duri jd jangan deket-deket kalian bisa dimakan juga itu sama si onta hehehehehhhee 

itulah pengalamnya bersama onta – onta di  padang pasir yang cukup panas tapi membuatku  menjawab sudah pertanyaanku tentang onta. namun aku berharap suatu saat nanti  aku bisa berkunjung ke tempat ini lagi . cukup Indah memang onta – onta ini palagi kalau  kita naek di atas onta itu hmhmhmhmhm mantab cuy …. dan akupun sudah merasakannya, awalnya agak takut tapi setelah onta itu berdiri aku bisa menjaga keseimbangannya hmhmhmhmmhm see u …… cameeellllll ….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Camel Doha – Qatar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s