Langgam Jawa Obat Kangen

Mendengarkan tembang – tembang campursari dan langgang jawa malam ini bener – bener merasakan kedamaian di kamar ini cuma membuatku begitu besar kerinduan yang aku pendam selama ini akan tanah airku yang nun jauh disana – jauh terbentang disana dipisah oleh lautan bahkan samudera yang cukup luaaaaaassssss  sekali, sedangkan aku disini mencoba untuk menentukan nasifku untuk kedepannya – tempat dimana aku harus mengais rejeki dan ilmu yang tidak aku dapatkan di Indonesia dan bersosialisasi dengan  orang dari berbagai negara dan karakter yang berbeda-beda bahkan perselisian – perselisihanpun tidak dapat dihindarkan juga.

Terlepas dari banyakknya temen – temen dari berbagai negara yang berbeda – beda disini aku mencoba tulis – menulis malamku yang cukup menjenuhkan karena kerinduanku yang tak tertahan lagi akan tanah airku dan juga   tiada obat yang bisa aku dapatkan disini untuk menyembuhkan rasa kerinduanku yang tingkat tinggi ini bahka obatnyapun tidak tersedia di apotik juga, jadi aku cuma bisa meratapi – dan meratapi yang tidak jelas hehehehehehe tapi aku harus kuat dan tidak boleh lemah ……

Malam duah hampir menunjukkan pukul 00.00 tengah malam namun mata ini susah untuk dipejamkan, dengan mendengarkan lagu – lagu campursari dan langgam jawa biasa membuatku agak sedikit terhibur walaupun hati ini merasa teriris – iris kalau mengingat segala kenangan – kenangan yang telah terjadi semasa aku di negara kelahiranku namun alunan tembang –  tembang jawa ini sungguh sangat menghiburku saat ini  enak banget di dengarkan seolah – olah aku berada di sana heheheheheheh  serasa ada magnet yang cukup kuat untuk terus mendengar dan mendengar hahahahahahaha itulah tembang jawa aset budaya Indonesia yang masih lestari dan banyak anak – anak muda yang terus melestarikannya dengan di buat dan disulap menjadi tembang yang modern ……. seperti campursari tapi tidak hilang unsur jawa yang ada dilihat dan didengar dari pesan – pesan dari tembang – tembang itu …..

Akhirnya, kucoba mata ini kututp rapat – rapat sambil masih mendengrakan lantunan tembang jawa – walaupun sebenarnya aku masih belum bisa tidur tapi aku harus paksakan mata ini untuk terpejam karena besok aku harus kerja dan bnagun pagi – pagi untuk memulai aktivitasku ……..

Leave a Reply

