Penantian

Menunggu tidak jauh beda dengan menanti, suatu kata yang sangat tidak enak didengar dibaca apalagi dikerjakan dan dialami oleh siapapun namun karena tidak ada pilihan laen dengan berat hati dijalanin juga. walaupun hati ini sebenarnya bertolak 180 derajat …. menunggu kepastian apakah dia akan menerima penggakuanku yang selama ini aku pendam cukup lama apakah dia akan menolak dan tidak ingin tahu itu sama sekali, apakah dia akan mau menjadi seseorang yang spesial dalam hatiku ataukah dia tidak pernah ingin mau bersemayam dihatiku dan masuk dalam bagian hidupku, apakah dia tahu persis apa yang aku alami sekarang ini ataukah dia sama sekali tidak pernah ingin tahu itu – sepertinya aku harus sadar diri bahwa itu semua adalah bagian dari hidup yang tidak boleh aku pungkiri dan sesali untuk itu, aku sudah bersyukur karena aku masuk dalam bagian itu dan mencoba untuk menjawabnya sendiri – karena jawaban yang akan keluar dari yang aku harapkan akan tidak sesuai dengan apa yang aku inginkan.

Suatu penantian adalah seonggok hati yang bersemayam ditubuhku yang mengharap dalam angan-angan nantinya sesuatu akan datang dan tiba untuk menjawab semua pertanyan – pertanyaan yang selama ini mengahantui dalam kehidupanku – namun yang sebenarnya pertanyaan itu sudah ada sebelum aku berangkat ke Luar Negeri tapi tidak pernah aku sampaikan ke seseorang untuk menjawabnya.

Penantian dengan wajah dengan senyum palsu serta kegundahan yang selalu ada karena berharap akan tiba kebahagiaan dari mimpi-mimpi yang tidak berkesudahan juga.
Namun aku berharap penantian ini akan berakhir dengan suatu kegembiraan. Kesabaran dan keikhlasan yang hanya bisa mendampingi penantian ini.

2 thoughts on “Penantian

    • tidak ada hasrat untuk menunda tp kenyataan yg berlainan dgn harapan yg diinginkan …… penantian memang berat dan sangat menyakitkan ….😦

Leave a Reply

