Winter di Doha

Alhamdulillah aku bersyukur kehadirat Tuhan Yang maha Esa karena NYA aku diberi kesempatan untuk ikut merasakan musim dingin (winter) di Doha. Tempat yang sangat jauh berbeda dengan Negara tropis Indonensia My lovely Country. ini adalah pengalaman pertamaku menjalani hari-hari bersama winter di Doha. di kota and negara ini kalau  tiba summer yang panasnya lebih-lebih dari Indonesia, suhunya bisa mencapai 50 derajat kalau kita berada diluar ruangan serasa matahari berada tidak jauh dari kepala kita dan kalau tiba musim dingin dinginnya lebih dingin juga dari Indonesia, sedangkan ini adalah winter pertamaku di Doha. Mudah-mudahan tahun depan aku bisa menemukan musin hujan dan kemarau di negaraku Indonesia Raya.

sudah hampir seminggu ini Doha  sudah terasa nuansa and suasana winter, begitu banyak diskont-diskont sweeater, jaket and perlengkapan-perlengkapan winter.  di musim winter ini pula aku menyaksikkan turunnya hujan pertama kali selama aku di Doha. sebenarnya hujan disini bisa dihitung dengan jari sebab sangat jarang sekali turun hujan.

selama di Doha aku merasakan turunnya hujan mungkin sudah 4 kali  dan pada hari jumat kemarin sejak pagi  hujan deres banget sampai-sampai genangan air dimana-mana sebab di Doha tidak ada saluran air yang memadahi.  Hujan hari itu bener-bener hujan yang sangat deres sekali sampi menjelang sholat juamatpun hujan masih turun tapi hanya gerimis saja tapi apapun yang terjadi aku harus ikut sholat Jumat pastinya. untung  saat aku jalan kaki menuju masjid ada orang Qatari yang menawari ikut bareng sama mobilnya  menuju masjid juga  …. mmmmmm jadilah ga begitu basah ini baju … Syukron syukron……  syukron …
Winter di Doha menjadikan orang-orang males untuk berkatifitas tidak lain dan tidak bukan aku sendiri juga merasakan itu hahahahahaha, Matahari kalau sudah mulai musim dingin sangat singkat banget munculnya ….. mudah-mudahan winter ini bisa terlewatiiiiiii …… dan dipertemukan lagi dengan summer …. and kembali ke Indonesia disambut dengan musim hujan ….

Leave a Reply

